Kamis, 27 Mei 2010

motivasi dan adaptasi

pendahuluan
pada tulisan ketiga saya kali ini saya membahas tentang motivasi dan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan baru.
isi
untuk mencapai suatu kesuksesan dalam pekerjaan dibutuhkan sebuah motivasi yang tinggi dari diri kita. motivasi itu sendiri berguna untuk meningkatkan semangat seseorang dalam melakukan sesuatu untuk mencapai keberhasilan. jika seseorang melakukan pekerjaan tidak disertai dengan motivasi, maka seseorang akan selalu malas dalam menyelesaikan pekerjaan. selain diperlukan motivasi seseorang juga harus bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. karena jika kita bisa beradaptasi dengan lingkungan baru kita akan cepat mendapatkan motivasi juga.
satu contoh, yaitu jika kita bekerja dalam suatu perusahaan asing. dalam suatu perusahaan asing tugas pekerjaan tidaklah selalu mudah dikerjakan. oleh karena itu kita harus mempunyai motivasi yang tinggi untuk menyelesaikan pekerjaan itu dengan lancar. dan jika suatu saat kita dipindah tugaskan ke luar kota atau luar negeri, kita harus bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan baru kita agar kita tidak canggung melakukan pekerjaan dan kita bisa cepat mendapat motivasi untuk bekerja. itulah salah satu contoh softskill.
kesimpulan

jadi dari tulisan diatas dimana kedua contoh softskill itu berkaitan. tidak hanya itu tapi juga contoh softskiil yang lain semua saling berkaitan dalam melakukan sutu pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar