Kamis, 27 Mei 2010

CONTOH KASUS SOFT SKILL

CONTOH KASUS SOFT SKILL

PENDAHULUAN

Pada pembahasan kali ini saya membahas tentang contoh kasus dari soft skill yaitu contoh kasus dalam memasuki dunia pekerjaan yang sangat berkaitan erat dengan peranan soft skill.
ISI

Softskil itu adalah suatu keterampilan yang harus dimiliki seseorang agar dapat memasuki dunia kerja, yang antara lain adalah cara berkomunikasi, kejujuran, motivasi yang tinggi, kerjasama ,dan kemampuan untuk beradaptasi dalam lingkungan baru. Dalam mencari pekerjaan jika kita mendapat nilai IPK tinggi tapi kita tidak mempunyai soft skill maka IPK tidak menjadi jaminan untuk melamar pekerjaan. Justru IPK yang tinggi harus diimbangi dengan soft skiil agar kita bisa bersosialisasi dan bisa bersaing dalam dunia pekerjaan karena dalam dunia kerja dibutuhkan orang-orang yang mempunyai skill yang tinggi. hal ini disebabkan karena dalam pekerjaan dibutuhkan orang-orang yang aktif bersosialisasi agar bisa lebih menambah pengetahuan dan informasi terbaru didalam pekerjaan. selain itu dalam dunia kerja softskill juga sangat dibutuhkan seseorang untuk bisa meningkatkan prestasi yang baik.
satu contoh softskill,yaitu seorang marketing yang menawarkan suatu produknya pada klien, dia harus bisa berkomunikasi dengan baik kepada kliennya agar kliennya menjadi tertarik untuk membeli produknya. dari contoh diatas itu merupakan satu contoh kasus softskill.
KESIMPULAN

Jadi dari tulisan diatas dapat kita simpulkan bahwa untuk memasuki dunia pekerjaan selain mendapat perestasi yang baik kita harus mempuyai soft skill karena softskill berperan penting dalam dunia pekerjaan dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar